Apa yang anda pikirkan jika ingin membuat logo yang bagus dan sesuai dengan anda inginkan? Sebuah logo dapat dikakatakan bagus jika dilihat orang akan langsung menghubungkan dengan produk tersebut.
sebagai
contoh adalah logo Coca Cola yang di seluruh dunia sangat dikenal,
ketika Anda melihat logo itu apa yang anda pikirkan, jelas saja anda segera
merasakan rasa segar di mulut Anda. Sebuah logo berarti konsep, simbol, dan
elemen grafis yang merupakan fitur utama atau orientasi dasar dari satu
perusahaan, situs atau produk. Hal terpenting dari sebuah logo adalah
untuk membuat orang mengatakan sesuatu dalam benaknya. Dengan kata lain logo
adalah elemen yang memberikan umpan balik ke pelanggan potensial.
Sayangnya
tidak ada aturan untuk membuat logo, proses penciptaan adalah seni, menurut
pendapat saya (ini juga merupakan pendapat mayoritas web & desainer logo),
dan semuanya tergantung pada kreativitas dan kekuatan ekspresivitas dari
desainer. Disamping itu, para desainer logo mencoba untuk membuat satu set
aturan dalam bidang ini untuk membantu Anda dalam proses penciptaan. Berikut
adalah daftar yang didasarkan pada prinsip-prinsip umum Anda temukan dalam
semua daftar prinsip-prinsip desain logo. Tidak ada daftar yang pasti dari
prinsip-prinsip dasar untuk mendesain logo, dan saya percaya bahwa hal itu
tidak pernah akan dibentuk karena seni, bukan matematika.
dibawah
ini adalah beberapa tips 7 langkah membuat logo yang bagus :
1. Logo Anda harus dapat Digunakan berbagai media
Perkembangan
media merupakan fakta penting dalam desain logo. Di masa lalu logo atau merek
dagang yang digunakan hanya di cetak; lebih kualitas warna dan bahkan gaya
tidak sama pentingnya dengan saat ini. Logo modern dapat digunakan dalam cetak,
dalam sebuah resolusi yang sangat tinggi, di situs, di spanduk, di kartu nama,
dan bahkan di Kaos. Sebuah solusi untuk ini adalah untuk mewujudkan logo yang
sangat sederhana atau serbaguna. Sebuah contoh yang sangat bagus adalah logo Nike
, logo ini akan terlihat sama dan proposional pada semua media. Kualitas
ini disebut juga kepandaian yg beraneka ragam.
2. Logo Anda harus mudah untuk diingat dan difahami semua
orang
Sekali
lagi kesederhanaan adalah kunci dari desain logo. Dalam penciptaan salah
satu logo kita harus mempertimbangkan nilai mnemonic manusia, itu membuat
selalu diingat.
Warna Logo:
Ketika
kita melihat warna biru akan membuat kita bermimpi tentang laut, warna merah
menurut saya bahaya atau hal-hal yang dilarang, hijau membuat saya merasa
tenang dan membuat saya berpikir tentang rumput dan alam. Menggunakan
warna-warna ini dalam konteks hak kontrol pikiran kita dengan cara yang baik.
Sebuah
kombinasi warna disesuaikan juga merupakan langkah lebih lanjut, misalnya jika
kita membuat logo untuk sebuah taman kanak-kanak itu tidak dianjurkan untuk
menggunakan warna merah dengan hitam-itu adalah pesan yang sangat kuat bahkan
jika sesuai jenis font pesan. Kombinasi warna putih yang dalam hal ini
mengilhami rasa kemurnian dapat digunakan dengan biru atau mungkin beberapa
variasi hijau ( ini hanya saran saya, tidak ada aturan untuk mengikuti hehe..).
Bentuk Logo:
Bentuk logo merupakan bagian penting lain:
bentuk yang rumit akan menempatkan orang pada posisi yang sulit, sulit untuk
melihat pesan dan makna gambar … pasti benar-benar aneh bagi mereka. Contoh
logo yang bagus dalam hal ini adalah logo WaltDisney, sungguh merupakan
kombinasi warna dan font yang sempurna.
3. Logo Anda harus mampu menjawab pertanyaan: mengapa?
Siapa? Apa?
Sebuah
logo tidak harus menjelaskan apakah itu sebuah perusahaan, tidak bukan
itu (contoh logo “LG” memiliki sambungan ke TI item atau layar TV? Tentu
tidak, tetapi mereka adalah perusahaan besar dan penting di bidang ini). Namun
Anda tidak dapat menggunakan semuanya untuk semua orang; logo harus mengilhami
kita untuk berpikir tentang produk dalam cara perusahaan yang memproduksi itu
ingin kita. Jika Anda ingin membuat logo yang baik untuk klien Anda harus
memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
- Mengapa Anda perlu logo ini?
- Siapa targetnya?
- Apa tujuan itu?
Pemahaman
ini adalah suatu keharusan, bukan suatu titik diabaikan dalam proses penciptaan,
melompat dapat menyebabkan situasi yang sangat memalukan: mungkin Anda akan
membuat sebuah logo besar dan modern dengan gaya disko untuk sebuah perusahaan
yang memproduksi furniture klasik, sebuah perselisihan yang kuat antara gaya
diadopsi untuk logo dan inti dari produsen akan terjadi.
4. Logo Anda harus abadi
Saya
sebutkan sebelumnya Coca Cola, logo mereka adalah abadi. Menjadi berarti abadi
bahwa waktu tidak mengubah kualitas logo. Gaya perubahan, Anda dapat dengan
mudah menemukan di Internet banyak artikel yang seperti suara: “tren baru dalam
desain untuk tahun 2010″.
Sebuah
perusahaan yang ingin menjadi tren fesyen terkini dengan desain mungkin
berpikir mereka harus mengubah logo mereka setiap tahun … tapi itu adalah
kesalahan besar, nasabah tidak belajar dan mendapat logo gunakan untuk itu
dalam setahun, Anda tidak dapat mengubah itu. ABC Logo ini dirancang oleh Paul
Rand pada tahun 1962 dan belum pernah diubah. Ini adalah satu lagi contoh yang
relevan dari apa yang abadi.
0 comments:
Post a Comment